Wajah Pembawa Berkah


SIAPA yang nggak kenal Sodikin atau yang kini lebih populer dengan Ronaldikin. Ya, seorang bobotoh yang kini tenar karena wajahna mirip dengan bintang pesepakbola dunia, Ronaldinho.

Wajahnya yang nyaris tak ada beda dengan pemain yang kini belabuh di AC Milan ini, sudah menjadi berkah tersendiri baginya dan keluarga. Betapa, lewat kemiripannya itu, ia dibanjiri tawaran untuk bermain film, baik itu sinetron maupun layar lebar. Tak luput tawaran menjadi bintang iklan pun terus mengalir.

”Kalau gak salah, waktu itu pada tahun 2003, dengan penampilan sama seperti ini saya sengaja datang ke Stadion Siliwangi Untuk menyaksikan pertandingan Persib. Untuk mencari sensasi untuk meningkatkan popularitas dengan menaiki pagar Tribun Samping Utara Stadion Siliwangi agar dapat sorotan kamera tv,” kata Sodikin.

Tak disangka, gayung pun bersambut, antv sebagai pemegang hak siar kala iut, menyorotnya berulang kali. Tak lama kemudian Sodikin mulai mendapatkan undangan dari berbagai stasiun tv untuk menjadi bintang tamu dalam acara olahraga.

Namun, Sodikin yang saat ini wajahnya sering mondar-mandir di layar kaca, sedikitpun tak membuatnya merasa sudah menjadi selebritis. Ia mengaku, dirinya masih merasa tetap Sodikin yang dulu. Sehingga tak pernah canggung kalau harus bertemu siapapun dan di manapun.

”Banyak sekali pengalaman baru yang dialami. Jadi menambah relasi dan banyak sahabat. Juga mulai dikenal banyak orang,” ucapnya sambil tersenyum khas. Setelah terlanjur dianggap sebagai selebritis, Sodikin kini lebih banyak menghabiskan waktu di Jakarta untuk mengembangkan bisnis penjualan produk olahraga futsal ala Ronaldikin.

Sodikin alias Ronaldikin berpesan kepada bobotoh Persib dalam bahasa Latin ”Hola Senor E Amigo Comosta Es Tao Tudo Bem. To Bobotoh Tonk Brutalos Sepertos Premanos Adios Adu Jotos Oke Nos,” celetuknya sambil tertwa kecil. (sumeks)

Postingan populer dari blog ini

Tentang Sumedang Ekspres